terpaksa jadi Ketua, Nekat Saja

Saya Teringat tahun 2002 ketika ada acara sewindu AMIKOM, diadakan berbagai acara di Kampus, salah satunya acara Lomba Pidato bahasa Inggris tingkat SMU/SMK se-DIY. Seingat saya waktu itu acara dirapatkan di Rapat Umum ..Sterring Commitee kalau  tidak salah (namanya), karena mungkin ada yang kurang setuju atau hal lain, maka ditiadakan,
Namun ketika itu khan di Amikom ada UKM AMIKOM English Club (AEC), waktu itu ketuanya adalah   Linda Setiawati , Wah...ini kesempatan Promosi (UKM kampus dan AMIKOM) ...maka perlu diadakan..!!!
Karena saya pernah ikut kegiatan AEC, dikarenakan mau meningkatan  skill dalam berbahasa Inggris, maka kita diskusi ,,dan hasil  bincang bincang dengan teman teman ingin  tetap  mengadakan Lomba Pidato Bahasa Inggris dengan memisahkan diri dari kepanitiaan sewindu AMIKOM,

Dalam diskusi atau Rapat ...bisa jadi  waktu itu saya banyak memberi masukan.,terutama Motivasi sih,,,
kepada ketua AEC agar tetap jalan, dan mendiskusikan macam macam,
maka saya malah dipilih jadi Ketua,,, padahal harusnya ketua AEC,,
setelah saya pikir pikir saya kok ditunjuk....bisa jadi karena saya menakut-nakuti forum,dengan  perkataan kurang lebihya begini..
Namanya Lomba Pidato Bahasa Ingris, Sambutan Ketua Panitia pun harus menggunakan bahasa Inggris, Kita juga bingung..merasa tidak ada yang mampu atau siap 100 persen , waku itu ada ketua BEM juga ,,,Mas Muslim (kalau tidak salah),,,dan teman yang lain.., yang dalam dunia Organisasi biasa vokal,,,PD,,
Namun karena Tantangan Pidato Bahasa Inggris, membuat banyak teman  kurang PD kali....
Akhirnya dengan tepaksa saya mau jadi ketua,,,deh.atas desakan teman teman...(please....please..)
Waktu itu sih, saya pikir bagi saya sebagai Ujian Mental..atau Keberanian...
Jika Berhasil ya syukur,,jika gagal sebagai pelajaran berharga.,
Mumpung ada kesempatan....ujian fisik dan mental sudah biasa,,,maka dicoba lagi,,sebagai pelajaran baru,,,
intinya Berani..Memulai,Berani Mencoba ..berani gagal,,,berani Tampil,,,,

setelah kepanitian terbentuk maka Kegiatan rapat lanjutan dilaksanakan..termasuk strategi pendanaan , promosi dll. Waktu itu cari sponsor dari Bank Mandiri dan danamon, karena kita ipkir itulah bank yang dipakai untk sarana pembayaran administrasi mahasiwa amikom, Waktu itu Kita memasukkan Proposal  ke Bank Mandiri Gejayan,,,dan disambut bak oleh Pihak bank, kedua ke danamaon Sudirman...intinya deal (cair).
Nampaknya ada yang salah,,,,kayaknya,,,
Pihak Panitia sewindu Amikom juga minta sponsor ke Bank yag sama nampaknya,,,
gpp...kita duluan....seolah persaingan ...atau malah gesekan kepanitian...gpp..Show must go on....
Proposal ke SMU/SMK juga kita kirim secara manual,,,(bukan via POS)
akhirya ada jga yag daftar ..mewakii SMUya

di Hari H....
Saya sebagai ketua paling was was..karena persiapan tempat blm sempurna...dll
akhirnya  peserta registrasi,,,ulang, dan ada team dewan juri.....yg sudah siap...
yg saya jaget salah satu dewan jurinya adalah pak Hendra,,yang pernah mengajar saya di P2T Proactive...Jalan taman siswa..
bisa ngurangi PD.......
Ketika Sambutan..saya gunakan bahas Ingrgris,,waluapun logat Indonesia versi jawa...
Juga sambutan Pak Yanto,,,yang mengunakan bahasa Indonesia ,,dg sentuhan humor,,, yang biasa memuji banyak oraang...

setelah acara selesai ada pembagian hadiah..tak kuduga ternyata ada hadiah tambahan dairi AMIKOM,
(rezeki tak terduga),..
dari kisah di atas,,kita memang harus siap....walaupun terpaksa,
Nekat dengan pertimbangan akan ada hasil juga,
terima kasih utnuk dosen bahasa Inggris AMIKOM Pak Tahajuddin S, Pak wasi, yang telah menginspirasi saya untuk mau belajar dan Percaya Diri  dalam bahasa Inggris,,
juga Mr Ugix, Mr Andy, Mr Hendra Proactive, serta mbak Marita Smile Group,,atas llmu nya..
Semoga Jadi Amal kebaikan "Panjenengan " Semua

SUKsES utk kita semua ...



Komentar