Cak Sholeh, PAZ promil hingga PAZ Maryam

DARI PAZ PROMIL HINGGA PAZ MARYAM (edisi lengkap)


#PAZStory


Kali ini paztory edisi lengkap. Karena mulai dari promil hingga lahiran ikhtiarnya dominan dengan paz. Semoga menginspirasi...

Setiap orang yg berkeluarga sdh pasti menginginkan hadirnya keturunan. Kami adalah bagian dari orang itu. Kurang lebih sudah 6 th kami menikah. Kehadiran si qurrata a'yun belum Allah taqdirkan ditengah-tengah keluarga kami. Upaya demi upaya sudah kami ikhtiarkan. Konsumsi obat dari dokter, pijat alternatif, dll sdh kami lakukan, tapi belum juga Allah taqdirkan hadirnya keturunan.



Alhamdulillah, saya dipertemukan dengan PAZ. Awalnya saya membuka youtube, lalu melihat video yg menarik bagi saya, pengobatan akhir jaman (waktu tu saya liat teksnya pakai huruf J). Lalu saya download semua video yg di share oleh PAZ. Saya tiru2 dan coba2 tuk diri saya sendiri. (Hee3x) Teman2 paztrooper pasti tau akibat dari tiru2 kan..? Badan saya terasa ga enak semua (hee).

Lalu di salah satu video tu sya komen terkait jadwal pelatihan paz di jogja. Alhamdulillah, saya akhirnya dapat balasan dari admin sehari sebelum pelatihan...kwkwkw. Ternyata seat sudah penuh kawan. Tapi Alhamdulillah, saya dapat Info dari pak Bilal kalau ada peserta yg cancel. Alhamdulillah, saya langsung transfer tanpa pikir panjang.


Hari pertama pelatihan, banyak hal yg luar biasa yang ditampilkan ust Harits. Setelah itulah saya langsung daftarkan diri tuk sesi terapi, terapi promil. Alhamdulillah, kami langsung diterapi oleh guru kita, ust Harits.


Berawal dari pelatihan yang saya ikuti dan terapi promil yang saya rasakan langsung dari ust Harits, muncul semangat kuat tuk nerapkan ilmu itu tuk diri saya dan keluarga. Berbekal ilmu yg saya dapatkan, terapi harian tuk promil sering kami lakukan, baik untuk diri saya (suami) maupun istri.

Alhamdulillah, kabar gembira dari Istri bahwa dia hamil. Allahu akbar. Sejak hamil, saya punya niat kuat tuk lahiran normal dengan paz maryam. Sehingga saya terus mencari info tentang klinik yang menerapkan paz maryam ini. Awalnya hanya tau yang ada di klaten. Tapi terlalu jauh. Alhamdulillah, di jogja ternyata sudah ada paztroper yang Bidan. Beliau buka layanan persalinan paz maryam. MasyaAllah, beliau sangat baik. Saya rekomendasikan yang di jogja atau bantul bisa hubungi beliau jika berniat persalinan normal.

Sebelum persalinan tetap kita lakukan persiapan dengan terapi paz dengan jurus2 yang ringan namun sangat baik dampaknya bagi tubuh. Misal hentakan kaki dll.
Gerakan maryam pra persalinan yang telah saya ikuti pelatihannya ketika di semarang, Alhamdulillah, sangat membantu tuk persiapan persalinan istri saya. Saya sering minta istri tuk latihan gerakan maryam 1 setiap hari. Alhamdulillah, sejak cek USG posisi kepala selalu di bawah.

Adapun HPL nya itu tanggal 24 mei. Eh..ternyata pd tanggal itu tak ada tanda2 mau persalinan..keluarga ribut ngomong ini dan itu. Khawatir. Tapi alhamdulillah, istriku tetap tenang. Dalam keyakinan kita, Allah yang menentukan waktu lahirnya sibuah hati sebagaimana Dia telah menentukan waktu wafatnya. Kalo masih belom waktunya, ya tak akan lahir. Jd ga sah dipaksa2 tuk keluar. Mesti mudharat baik bagi si bayi maupun si ibu.

Istri dan saya Terus berdoa sambil usaha terapi hentakan kaki dan dibantu bekam oleh bu bidan pada selasa sore. Alhamdulillah, sekitar jam 01.30 (Rabu pagi) istri saya mengeluhkan sakit perut seperti mau haid dan keluar cairan. Lalu saya hubungi bidannya, MasyaAllah, saat itu beliau pun datang ke rumah. Setelah di cek ternyata sudah pembukaan 3. Pada Jam 02.30 Lalu istri dibawa ke klinik. Di sana langsung dilakukan gerakan maryam tuk persalinan. Alhamdulillah menjelang subuh sudah pembukaan 8. Jam 06.15 istri melahirkan normal.


Ada yg saya ga tau, ternyata bayinya 'terlilit tali pusar'. Tapi Alhamdulillah, itu ketahuan saat si bayi sdh keluar..hehe. saya ga tau kalau itu di USG dahulu..mungkin disuruh sesar.

Gerakan paz maryam ini sangat membantu mempercepat pembukaan. Biasanya pembukaan 3 menuju pembukaan 4 tu memakan waktu lama. Tapi Alhamdulillah, istri dari pembukaan 3 pada jam 01.30, pada jam 06.15 sdh lahiran. Meskipun sedikit ada jaitan. Tapi Alhamdulillah.. proses persalinan sangat cepat dan normal. Alhamdulillah, bini'matihi tatimmus shalihat.

Jazakillah bidan Yulia yang telah banyak membantu dan meluangkan waktunya dalam pra hingga pasca lahiran.


Kepada guru kami, ust Harits Mujahid dan Tim, Jazakumullah. Semoga Allah memanjangkan umur gurunda. AMIN.


#paztrooperjogja
#gerakanpazmaryam
#utamakanlahirannormal




Salinan Tulisan Cak Sholeh
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10217523679108171&id=1362597974

KISAH PERSALINAN DI JOGJA

Zainul

Komentar