Biasa dimarahi Atasan

Dimarahi atasan, 
Sudah biasa..

Dulu ketika kerja di Jakarta..
Pernah sebagai pemasar..alat kesehatan..
Waktu itu pernah expo di Botani Square Mall - botas Bogor
Seingat saya jaman george walker bush (presiden usa) berkunjung ke Indonesia.. 
Kisaran Nov 2006..
Jaman presiden kita adalah bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Waktu itu team marketing expo sdh berjalan beberapa hari di botani, 
Saya dari jakarta menyusul..
Sampai sana ketemu teman team pameran
Baik teman yg sdh kenal..
Maupun baru kenal..

Disana dikomandani..atau disupervisi oleh Mr...
Dari Singapore..(sang leader expo) 
Biasa logat malay.. kaya upin dan ipin..
Biasanya sebelum buka Stand pagi.kisaran jam 9 atau 10 ada briefeng...motivasi..dll
.
Tiap sales..atau pemasar..
Ditanya target harian...
Mau jual berapa...bla bla...

Pada suatu hari..
Entah kamis atau jumat waktu itu..
Agak lupa detailnya

Saya ditanya ..target hari ini..
Maksudny target jualan (hasil)..
Saya dengan.santai.. saya jawab..
Kurang lebihnya begini...

Hari ini saya tdk ada target..jualan
Cuma mau bagi bagi brosur..
Target jualan Sabtu minggu (akhir pekan)..
Sontak..
Saya dimarahi...dilihat teman teman yg lain..gmm gt...
Kok jawaban saya nyleneh..
Tdk Umum...

Si boss (komandan) tersebut..
Menyuruh saya pulang.saja..
Saya pun Bergegas..  pulang..
Ya..pulang saja..

Ya saya ikuti..aja perintahnya..
Scr tekstual..apa yg diucapkan
Saya meninggkan arena pameran menuju mess..
Lalu saya jalan.jalan sendiri..
Menikmati lingkungan sekitar nya...
Malah enak...kaya piknik saja..

Ketika teman pulang kerja Sampai di mess..
Saya diajak ..ngobrol..
Yg intinya ..boss marah..malah diikuti..
Padahal menyuruh pulang itu
Mungkin makna lain..
Jadi teman 2 heran dg sikap saya yg mungkin lugu..

Di akhir pekan..
Saya membuktikan..
Bisa jualan..
Dan kalau tdk salah..
Peringkat jualan saya tinggi..
Atau malah tertinggi dibandijg yg lain he he he 
Setelah ditotal..
Karen saya menjual kursi pijat Harga diatas 10 jutAan juga laku  dan alat yg lain..

Saya membuktikan omongan saya 
Bahwa target jualan...akhir pekan..

Bisa jadi saya sabar ..dan santai  .tdk.marah..
Malah saya sikapi dg guyon dalam hari terhadap kemarahan atasan..
Berdoa...target saya terwujud...

Saya juga kaget...waktu itu..
Padahal orang biasa...
Bukan "wali"...he he he..
Mungkin doa orang yg pasrah...
Dikabulkan...
Atau orang yang terdholimi...

memang dalam dunia marketing..
Terkadang saya menggunaKan logika lain..
Beda dg umumnya teman teman...
Waktu itu...

Jadi jangan takut dimarahi siapapun..
Kalau karena salah ya gpp..
Diimbangi dg permintaan maaf..
Tapi kalau benar..
Sbg ujian mental..kekuatan kita..
Thd tekanan..

O...ya 
Saya terigat juga gara gara satu team
Akhirnya jadi Pasutri

Mas Agus Lakoro dan bu Erna Farida Riani

#dimarahiatasan
#kisahkerja

Komentar