Senin, 14 Mei 2012

sex teratur, badan sehat


"Melakukan seks secara teratur tak hanya membuat Anda lebih dekat dengan pasangan Anda, tetapi juga membuat Anda lebih sehat secara fisik," kata Dr Hilda Hutcherson, seorang profesor ginekologi di Columbia University pada ABC News.

Berdasarkan Profesor Stuart Brody PhD, penelitian yang dilakukan oleh West of Scotland menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks setidaknya satu  atau dua kali dalam seminggu bisa mengendalikan situasi penuh tekanan lebih baik, misalkan ketika bicara di depan podium.
Menurut penasihat WH, Laura Berman PhD, hal ini disebabkan oleh kadar endorfin dan oxytocinyang dilepaskan saat melakukan hubungan seks, dan hormon ini memicu pusat kesenangan di otak yang menimbulkan perasaan intim dan tenang dan membantu orang untuk mengatasi kecemasan dan depresi.
Seks juga membuat Anda bisa tidur nyenyak, karena hormon endorfin yang membantu Anda mengurangi stres juga membuat tubuh dan pikiran Anda lebih tenang dan santai, kata Cindy M Meston PhD, seorang direktur Sexual Psychohysiology Laboratory di University of Texas, Austin.
"Saat orgasme, hormon prolactin dikeluarkan. Tingkat prolaktin yang tinggi akan membantu kita tidur nyenyak, yang juga menunjukkan kuatnya hubungan antara dua orang tersebut," katanya.
Seks juga bisa membantu Anda mengurangi rasa sakit. Hormon yang dilepaskan saat orgasme bisa membantu mengurangi nyeri seperti pada punggung atau sakit kepala.
Sebuah penelitian yang dilakukan di Headache Clinic di Southern Illinois University menemukan bahwa setengah dari kasus migrain pada wanita bisa sembuh setelah mereka mencapai klimaks saat berhubungan seksual.
"Endorfin yang dilepaskan selama orgasme memiliki efek yang sama dengan morfin yang juga efektif meredakan rasa sakit," kata Meston.
Tak hanya itu, seks juga terbukti bisa menangkal penyakit flu. Orang yang melakukan seks secara teratur memiliki kadar antibodi bernama immunoglobulin A (IgA) yang lebih tinggi, berdasarkan penelitian di Pennsylvania. Antibodi ini bisa membantu melawan penyakit dan menjaga tubuh tetap aman dari virus flu dan demam.
[kun]
http://www.merdeka.com/sehat/ternyata-seks-teratur-bisa-bikin-badan-lebih-sehat-lho.html

Tidak ada komentar: