Alumni P2T Proactive Angkatan 1999

Sekitar tahun 1999, saya mengenal proactive dari iklan pada buletin jum'at yang biasa disebarkan di masjid-masjid, kalau tidak salah buletin Islam " Wa Islama", dalam iklannya ada program pendidikan setara D1 (1 tahun) , salah satunya program Bahasa Inggris dan Komputer, Waktu itu biayanya kalau tdk salah masih di bawah 1 juta rupiah,makanya saya tertartik untuk bergabung masuk di kampus Proactive dan mengambil jurusan Bahasa Inggris dan Komputer.
berdasarkan data lama yang masih tersimpan dalam arsip saya, nomor mahasiswa saya 99.01.032, waktu itu kampusnya masih di Jalan Taman Siswa , masuk gang ke timur begitu, nama ganagnya lupa

disana pernah diajar oleh Dosen asing (native Speaker) Mr....., sehingga membuat diri kita agak kesulitan dalam listening dan speaking, (pada awalnya),, namun karena biasa makin lama ya lumayan nyambung...
Seingat saya dipimpin oleh Pak Ib Khumaidi, juga ada team dosen atau staf seperti pak Ugik, Pak sulaiman, Mbak Anik, Pak Robert, Mbak Nana, dll.
 Waktu di P2T proactive dulu pernah mangadakan OBT (outbond training) di kawasan kaliurang, disana dilatih mental dengan solocamp, permainan, senam, dll. cuma tidak ada arsip  atau dokumen yang saya pegang hingga hari ini.

Di Proactive kita juga diajarkan  prinsip Learning By Doing, sehingga ilmu harus segera dipraktekkan. waktu itu kami pernah OJT (on the job training) di Purawisata Yogyakarta sebaga GRO (guest receive officer)

Teman-teman pun dulu banyak, namun sekarang tidak tahu jejaknya dan banyak yang kulupa namanya kecuali beberapa orang saja. yang jelas sampai saat ni masih komunikasi sama Teman Proactive yang juga (dia) kuliah di ISI Yogyakarta, yakni Noviar eka Putra, namun ada teman yang lain yang hilang kontak seperti Cornelia Awear (Yassika FM), Emma , Wawan atau siapa yang di Minomartani dulu..,,dan sekarang sudah memnumakan Emma di FB

setelah lulus dari sana (saya khan masih juga kuliah di Amikom,) jadi  kurang memperhatikan perkembangan kampus , yang juga membuka jenjang D3.

Bagi temen-teman alumni dimana saja,,,kalaumasih ingat bisa kontak pad Fb saya

di sini  (facebook)

081328161823

semoga SUkses


Komentar